Engineering Menyama Braya

Engineering Menyama Braya

Denpasar – Kegiatan Engineering Menyama Braya merupakan salah satu program kegiatan untuk mahasiswa/i BPLE Tiara Course agar meningkatkan rasa kekeluargaan serta mampu berbaur satu sama lain antara Mahasiswa/i, Staff, dan Instruktur BPLE Tiara Course.

EMB (Engineering Menyama Braya) dilaksanakan Dua (2) Hari menjelang hari raya raya Galungan dan Kuningan, tepatnya pada Penyajan Galungan, 22 Juli 2019. Kegiatan ini wajib dihadiri oleh seluruh civitas BPLE Tiara Course baik yang beragama hindu maupun non hindu. Adapun kegiatan Engineering Menyama Braya ini diantaranya mejejaitan, Membuat Penjor, Memasak (Membuat Lawar, Sate dan Sayur (Jukut Ares)).

Setelah proses rangkaian kegiatan EMB (Engineering Menyama Braya) selesai, dilanjutkan dengan proses makan Bersama atau istilah orang bali (Megibung). Pengertian dari Megibung adalah berasal dari kata gibung yang diberi awalan me-Gibung artinya kegiatan yang dilakukan oleh banyak orang, yakni saling berbagi antara satu orang dengan yang lainnya. Megibung adalah suatu kegiatan yang dilakukan oleh banyak orang yang dimana Mereka duduk bersila dalam lingkaran yang berjumlah 5 – 8 orang. Tiap kelompok dipimpin seorang pepara (pemimpin) yang bertugas menuang nasi dan lauk dalam wadah yang sudah dialasi daun pisang. Megibung adalah salah satu tradisi khas bali yang dimana tidak pernah membedakan perbedaan status sosial maupun kasta.

Kegiatan EMB (Engineering Menyama Braya)  ditutup dengan penyerahan penghargaan kepada Team WORK terbaik oleh ibu Made Ernita Kurniawati, BBA, MBA, sekaligus beliu menyampaikan  selamat hari raya galungan dan kuningan kepada seluruh civitas BPLE Tiara Course yang merayakanya

Previous slide
Next slide

Mau Kuliah Teknik ?

ya di BPLE Tiara Course aja, klik untuk daftar