Pendidikan adalah hal yang sangat penting karena sangat berperan pada kesuksesan karir seseorang

Pendidikan adalah hal yang sangat penting karena sangat berperan pada kesuksesan karir seseorang. Melalui proses pendidikan seseorang akan mendapatkan ilmu yang bisa menunjang kesuksesan karirnya kedepannya.

Orang yang hanya lulusan SMA bukan berarti tidak bisa sukses dalam karirnya dan sebaliknya orang yang lulusan bangku kuliah tidak selamanya bisa sukses dalam karirnya, kenapa hal tersebut bisa terjadi? karena kesuksesan sangat tergantung pada usaha individu masing-masing.

Namun jika kita ingin membandingkan prospek kerja lulusan SMA dengan mereka yang melanjutkan pendidikan dibangku kuliah, maka mereka yang memiliki pendidikan lebih mempunyai peluang kerja yang lebih luas ketimbang lulusan bangku SMA dan SMK.

Selain ada beberapa alasan yang mendasari kenapa anda harus kuliah atau kenapa kuliah itu penting bagi anda. Berikut ulasannya.

1. Prospek kerja yang lebih luas
Salah satu alasan kenapa anda harus kuliah adalah prospek kerja lulusan bangku kuliah yang lebih luas ketimbang lulusan SMA dan SMK. Apalagi pekerjaan merupakan hal yang mesti di prioritaskan agar bisa membangun karir yang baik. Ada banyak perusahaan dan instansi yang lebih tertarik menerima mereka yang sudah memiliki kompetensi sehingga hal tersebut bisa mejadi peluang/kesempatan bagi Anda untuk mendapatkan pekerjaan yang anda dambakan.

2. Mendapatkan ilmu yang bermanfaat
Dengan kompetensi dan ilmu yang didapatkan saat duduk di kuliah, bisa berguna bagi Anda dalam merancang hidup anda kedepannya

3. Kuliah membuat anda kaya akan pengalaman
Dalam proses pendidikan di bangku kuliah, Anda akan banyak mendapatkan pengalaman-pengalaman yang akan membangun karakter anda menjadi pribadi yang lebih bijak dan visioner.

4. Kuliah membuat anda memiliki banyak relasi (teman/kenalan)
Salah satu sumber rezeki seseorang adalah melalui orang lain, jadi sebagai seorang manusia Anda baiknya mulai membangun relasi. Melalui pendidikan di bangku kuliah Anda bisa bertemu dengan orang-orang baru/kenalan baru.

5. Mewujudkan mimpi Anda
Dibangku kuliah anda akan bertemu dengan orang-orang yang visioner atau memiliki kegigihan dalam mewujudkan mimpi-mimpinya, dengan berteman dengan orang seperti ini, akan membuat Anda termotivasi dalam mewujudkan mimpi Anda.

6. Era digital dan era industri
Melalui pendidikan dibangku kuliah Anda akan belajar banyak hal yang kelak akan menjadi nilai plus bagi diri Anda untuk tetap bisa mempertahankan eksistensi Anda didalam era digital dan era industri seperti sekarang ini.

7. Merubah nasib Anda dan keluarga
Sesungguhnya dengan pendidikan/ilmu kehidupan seseorang bisa berubah drastis. Banyak kisah anak-anak petani, nelayan, dll yang sukses merubah keadaan ekonomi keluargnya melalui pendidikan. Tapi intinya jika anda kuliah, maka anda harus benar-benar serius dan fokus dengan perkuliahan Anda agar kelak bisa menjadi orang yang sukses.

8. Menjadi manusia yang bermanfaat
Dengan ilmu yang Anda peroleh saat kuliah, bisa diaplikasikan untuk membantu orang-orang yang ada disekitar Anda, dengan begitu anda bisa menjadi pribadi yang bisa memberikan manfaat untuk sesama.

9. Menjadi pribadi yang mandiri
Biasanya ada banyak orang yang berasal dari kampung pergi ke kota gunakan melanjutkan pendidikan di kampus yang dia pilih. Alhasil mereka memilih untuk nge-kost di daerah yang dekat dengan kampusnya. Dengan tinggal di tanah rantau, alhasil anda harus memasak sendiri, cuci baju sendiri, bahkan mencari unag sendiri guna membiaya kuliah, dengan begitu anda akan terbentuk menjadi sosok yang tangguh dan mandiri.

Mau Kuliah Teknik ?

ya di BPLE Tiara Course aja, klik untuk daftar