BPLE TIARA COURSE BANGUN SINERGITAS UJI KOMPETENSI BERSAMA UNDIKSHA

DENPASAR – Dalam rangka membekali mahasiswa dengan sertifikat kompetensi, BPLE Tiara Course melakukan kerjasama dengan Universitas Pendidikan Ganesha (Undiksha), Jum’at (24/12/2021).

Sertifikasi ini didapat dengan melakukan uji kompetensi keujuran Teknik Elektronika Dasar Level III KKNI, Mahasiswa Universitas Pendidikan Ganesha Jurusan Teknik Elektro Program dan lainnya yang dilakukan di TUK PBLE Tiara Course.

Hal ini dilaksanakan sebagai salah satu realisasi kerja sama antara BPLE dengan Undiksha yang dituangkan dalam MOU yang ditandatangani beberapa waktu lalu.

Direktur BPLE Tiara Course, Ernita mengatakan, kegiatan sinergitas uji kompetensi ini dilaksanakan secara daring dan luring yang diikuti sebanyak 7 orang peserta dan kedepannya para mahasiswa bisa mempergunakan sertifikasi ini saat akan masuk dunia kerja.

“Kegiatan ini bertujuan membekali para mahasiswa undiksha dengan sertifikat kompetensi yang mana nantinya saat mereka lulus, diharapkan akan menjadi bekal untuk mempermudah mereka dalam mencari kerja,” kata Ernita.

Kegiatan uji kompetensi terdiri dari ujian teori yang diuji secara online, kemudian dilanjutkan dengan ujian praktek merangkai secara offline. Serta wawancara langsung dengan para penguji melalui online.

Diharapkan dengan membangun sinergitas kerjasama dengan Undiksha semakin meningkatkan kualitas lembaga pendidikan di Bali dan menumbuhkan generasi akademisi yang unggul.

Mau Kuliah Teknik ?

ya di BPLE Tiara Course aja, klik untuk daftar