Hari turunnya ilmu pengetahuan dirayakan Sabtu (21/1/2017). Seluruh Umat Hindu merayakan Hari Raya Saraswati, hari dimana Dewi Saraswati menurunkan ilmu pengetahuan ke dunia.

BPLE Tiara Course  Denpasar Bali menggelar persembahyangan bersama dan di isi dengan kegiatan dharma wacana dari Ida Pandita Nabe Rsi Agung Dwija Bharadwaja, dengan mengusung tema “Mewujudkan Generasi Emas Berdasarkan Reg Weda”.

BPLE Tiara Course Rayakan Hari Raya Saraswati, Hari Turunnya Ilmu Pengetahuan (2) BPLE Tiara Course Rayakan Hari Raya Saraswati, Hari Turunnya Ilmu Pengetahuan (7) BPLE Tiara Course Rayakan Hari Raya Saraswati, Hari Turunnya Ilmu Pengetahuan (9)

Kegiatan Hari Raya Saraswati, yang disimbolkan dengan Ida Sang Hyang Aji Saraswati menurunkan kecerdasan bagi umat manusia. Dan tujuan secara umum dirayakannya Hari Raya Saraswati untuk mencerdaskan anak Bangsa dan sudah tentu memerangi kebodohan, kemiskinan dan membangun karakter anak Bangsa Cerdas serta mampu bersaing di kancah globalisasi” disampaikan Direktur BPLE Tiara Course, MD ERNITA KURNIAWATI, BBA, MBA, di sela sela perayaan Saraswati, Sabtu (21/1/2017).

Setelah melaksanakan persembahyangan Kegiatan dilanjutkan dengan kegiatan dharma wacana Saraswati dari dari Ida Pandita Nabe Rsi Agung Dwija Bharadwaja. Tema yang diusung adalah “Mewujudkan Generasi Emas Berdasarkan Reg Weda” Generasi emas adalah generasi yang mampu mensejahterakan dirinya sendiri dan lingkungan sekitarnya. Untuk dapat mensejahterakan diri maka sepatutnyalah membekali diri dengan keahlian agar mampu berkarya, bekerja sehingga mampu menghasilkan uang dengan cara yang baik dan benar serta profesional, karena sesungguhnyalah dalam ajaran Agama diajarkan bahwa uang adalah tangga menuju sorga. Mengapa dikatakan bahwa uang adalah tangga menuju sorga? Karena dengan memiliki uang maka seseorang akan mampu mepunia, membantu orang lain, beryadnya, berkarya menciptakan lapangan kerja, serta kegiatan lain yang dapat dilakukan sehingga bermanfaat bagi orang banyak. Sudah tentu untuk memperoleh uang itu haruslah melaksanakan pekerjaan sesuai keahlian dan profesionalisme masing masing dengan cara yang baik dan benar. Ditegaskan oleh Ida Pandita Nabe Rsi Agung Dwija Bharadwaja, dalam acara Dharma wacana. Seluruh keluarga besar BPLE Tiara Course mengikuti acara dengan khusuk.

Tentu kita sadar bersama bahwa Hari raya Saraswati adalah hari yang penting bagi umat Hindu, khususnya bagi siswa sekolah dan penggelut dunia pendidikan karena Umat Hindu mempercayai hari Saraswati adalah turunnya ilmu pengetahuan yang suci kepada umat manusia untuk kemakmuran, kemajuan, perdamaian, dan meningkatkan keberadaban umat manusia. Hari raya Saraswati diperingati setiap enam bulan sekali, tepatnya pada hari Saniscara Umanis wuku Watugunung.

BPLE Tiara Course Rayakan Hari Raya Saraswati, Hari Turunnya Ilmu Pengetahuan (5)BPLE Tiara Course Rayakan Hari Raya Saraswati, Hari Turunnya Ilmu Pengetahuan (1)

BPLE Tiara Course Rayakan Hari Raya Saraswati, Hari Turunnya Ilmu Pengetahuan (12) BPLE Tiara Course Rayakan Hari Raya Saraswati, Hari Turunnya Ilmu Pengetahuan (4) BPLE Tiara Course Rayakan Hari Raya Saraswati, Hari Turunnya Ilmu Pengetahuan (3) BPLE Tiara Course Rayakan Hari Raya Saraswati, Hari Turunnya Ilmu Pengetahuan (10)

Oleh: Admin BPLE Tiara Course

Leave a Reply