Selekda ASC XII Tahun 2017 BPLE Tiara Course Raih Juara I dan III

Share This Post

Share on facebook
Share on linkedin
Share on twitter
Share on whatsapp

              BPLE Tiara Course Berjaya dalam Seleksi Daerah (Selekda) ASEAN Skill Competition (ASC) XII Tahun 2017. Dalam ajang kompetisi skill yang diselenggarakan di UPT BLK IP Provinsi Bali, 5-8 Juni 2017, mahasiswa BPLE Tiara Course Gusti bagus Ngurah Utama Putra berhasil meraih juara I di bidang refigrations and air conditioning. BPLE juga merebut juara III pada bidang yang sama atas nama I Putu Gita Aryadi.

            Dengan demikian mereka akan mewakili Bali dalam Seleksi Nasional ASC XII di Jakarta, September mendatang. Selanjutnya, keduanya diharapkan bias mewakili Indonesia di Thailand BPLE Tiara Course juga menerjunkan tiga mahasiswa lainnya dalam ajang tersebut, yaitu I Putu Widi Satya Prayoga, I Nyoman Gede Bayu Kurniawan dan I Wayan Ardika.

            “Astungkara, tim BPLE Tiara Course mampu menjadi juara, setelah sebelumnya semmpat mengikuti ASC dua kali. Capaian ini berkat kerja keras dan upaya maksimal semua pihak, terutama mahasiswa, dosen dan pendamping. Mudah-mudahan mereka bias mengharumkan nama Bali ditingkat nasional, sehingga mampu mewakili Indonesia Di Thailand,” ujar Direktur BPLE Tiara Course Made Ernita Kurniawati, BBA, MBA, didampingi Pembina I Putu Widiarsana,Amd,Eng,ME, dan I Wayan Sirga,Amd,Eng,ME, Jumat (9/6) kemarin.

            Hal yang sama disampaikan Pembina I Putu Widiarsa dan I Wayan Sigra. Melalui kompetisi ini mahasiswa mendapat pengalaman berharga yang diharapkan dapat dijadikan bekal untuk mengikuti seleksi nasional ASC di Jakarta yang digelar September.

Direktur BPLE Tiara course Made  Emita menambahkan, BPLE Tiara Course yang memeiliki Jurusan  Engineering Mechanical, Engineering Computer ,Admistrasi Tehnik dan Marketing Tehnik ,memang berupaya mencetak SDM yang profesional di bidang tehnik.

            Prestasi yang dicapai mahasiswa kali ini diharapkan dapat memotifasi BPLE Tiara Course untuk lebih meningkatkan kinerja dan memberikan pelayanan terbaik kepada mahasiswa.

                Bagi masyarakat, prestasi dan penghargaan yang diraih BPLE Tiara Course dapat dijadikan tolok ukur agar lebih jeli memilih kampus guna meningkatkan skill di bidang teknik. “Kami selalu berupaya mencetak lulusan yag betul-betul profesional dan siap menghadapi persaingan dalam dunia kerja. Karena itu, ketika banyak yang mengeluh sulit mencari pekerjaan, tapi tidak bagi BPLE Tiara Course. Sebab, lulusannya dicari pengguna tenaga kerja. Bahkan, belum mendapat sertifikat kelulusan, mereka sudah bekerja. Hal ini sangat membanggakan BPLE Tiara Course yang telah berhasil mengantarkan mereka sebagai teknisi andal. Hal itu karena BPLE Tiara Course tak hanya mempersiapkan lulusannya sebagai tenaga kerja yang terampil tetapi juga disiplin. Hal inilah yang membuat pemakai tenaga kerja tetap memberikan kepercayaan kepada BPLE Tiara Course.” ujarnya.

BPLE  Tiara Course tercatat sebagai lembaga pendidikan teknik terbaik lewat penghargaan yang diberikan Wali Kota Denpasar. BPLE Tiara Course yang terakreditasi A juga menerima penghargaan sebagai Lembaga Pelatihan Kerja (PKL) berprestasi di bidang pelatihan dan produktivitas dari kementerian Tenaga Kerja RI. BPLE juga mendapat penghargaan Business Challenges Award 2015 katagori The Best Training Education & Service Excellent Of The Year dari Achievement Center yang berkerja sama dengan Tre Uno Event Management. (ad780)

More To Explore

Berita

Inilah Fungsi, Komponen dan Cara Kerja Elektrik Mirror Kendaraan

Fungѕі, kоmроnеn dаn саrа kеrjа еlеktrіk mіrrоr kеndаrааn – Semakin banyaknya fitur teknologi tinggi yang dipasang pada kendaraan semakin menambah kenyamanan pengendara ketika mengemudikan kendaraannya, salah

Mau Kuliah Teknik ?

ya di BPLE Tiara Course aja, klik untuk daftar