DENPASAR – Menjelang Hari Raya Galungan dan Kuningan, Kampus BPLE Tiara Course menggelar kegiatan rutin Engineer Menyama Braya (EMB) yang diikuti seluruh civitas, mahasiswa, staf maupun instruktur BPLE baik Hindu maupun Non Hindu, Senin (8/11/2021).

Tidak hanya dalam rangka mempersiapkan Hari Raya dan juga mempererat hubungan silaturahmi, EMB ini diadakan untuk menjaga kelestarian Budaya Bali. Ciri khas Ajeg Bali dilanjutkan dengan membuat penjor, mebat, metanding banten Galungan dan megibung atau makan bersama dengan suasana keakraban Menyama Braya.

Untuk memeriahkan kegiatan, Kegiatan yang diawali dengan persembahyangan ini diakhiri dengan pembagian THR dari Kampus BPLE Tiara Course.

Direktur BPLE Tiara Course, Ibu Made Ernita Kurniawati menyampaikan, kegiatan EMB ini dilaksanakan untuk menumbuhkan rasa toleransi beragama dan meningkatkan kebersamaan di keluarga besar BPLE Tiara Course.

“Kegiatan ini diharapkan mampu melestarikan adat budaya Bali khususnya pada generasi muda saat ini. Salah satunya adalah “mebat” atau memasak masakan tradisional Bali seperti lawar, sate dan juga megibung atau makan bersama,” katanya.

Mengajak bersama-sama untuk terus menumbuhkan, menjaga dan memelihara suasana kebersamaan, persaudaraan dan iklim yang sudah baik. Bukan hanya sekedar ungkapan tetapi lebih dari itu, semangat menyama braya adalah nilai- nilai warisan leluhur yang harus senantiasa dikedepankan.

Bu Ernita juga mengucapkan Selamat Hari Raya Galungan dan Kuningan kepada seluruh civitas BPLE Tiara Course yang merayakanya serta kepada seluruh masyarakat Bali.

Leave a Reply